Senin, 08 Maret 2010

Gembar Gembor UN

Hai berjumpa lagi bersama sayaaa (jeng jeng jengg) apasih? Haha gaje. Blogger, hari ini saya tidak mood untuk menulis, jujur saja, saya stress! UN tinggal, tunggu sebentar, 1,2,3,4,… 20 hari lagi! Astagfirullah al aziim saya belum mantap di IPA oh nooo! Tolong sayaaaaa. Aah sudahlah, basi dengan acting macam itu. Walaupun mau UN, sempet dong saya nanya ke temen saya apasih arti UN menurut dia. Menurut dia apa ya?

Writer : Halo S, gimana kabarnya?

S : Hai Alief, Alhamdulillah sehat-sehat aja.

Writer : Sekarang lagi sibuk apa nih?

S : Cuma satu, yaa cuma satu, ya, mempersiapkan UN!

Writer : Haiyaaa jangan napsuu ngomongnya atuh eneng muncrat tauk!

S : Hehe maaf, kebiasaan sayaaa hohohoho.

Writer : Sudahlah, terlambat mengurusi itu, sudah terjadi saudara! Emangnya menurut lo UN itu kayak gimana sih?

S : UN? Kalo gue sih biasa aja menghadapinya.. takut sedikit ada laaah yaa namanya manusia pasti ada perasaan takut atau was-was ga lulus laah. Kan bukan kita yang menentukan, tapi Tuhan YME. Kita sebagai manusia cuma bisa berusaha, sementara yang diatas lah yang menentukan.

Writer : Waah situ bijak banget niih. Ohya, kalo disuruh milih, kamu mau UN itu ada atau ga ada?

S : Pengennya sih gaada, soalnya masa iya sih penentu kelulusan kita, penentu masuk sekolah bagus atau jelek, cuma UN? Kan ga selamanya nilai itu menentukan, ada kalanya kan orang pinter rengking satu bisa dapet nilai jelek? Saya pernah melihat sendiri lho kejadian seperti itu, jadi ya untuk kedepannya agar pemerintah bisa mencari jalan lain lah selain UN untuk menentukan kelulusan kita.

Writer : Kalau lo sendiri kira-kira apa nih solusinya?

S : Ehmm gatau juga sih yaa, tapi kalau menurut gue sih mendingan dari nilai raport deh, soalnya kan kalo misalkan ulangan kita jelek, masih bisa dibantu dengan nilai tugas, jadi yak an bukan nilai aja yang diliat, tapi kerajinan kita juga dinilai disana.

Writer : Setuju deh sama lo, gagasan yang bagus. Ya mudah-mudahan untuk tahun kedepan bisa kayak begitu. Kalo gitu semua khayalak diuntungkan bukan

S : Pastinya, yaa kecuali orang malas yaa (tidak menyindir siapa-siapa, kalo merasa, mengapa tidak mencoba merubah diri anda menjadi rajin?).

Writer : Wah seru banget deh ngobrol sama lo, thanks ya atas waktunya

S : My pleasure.. Moga Blognya makin bagus yaaa

Writer : AMIIIN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar